Selasa, 19 November 2013

Berbagai Impian Anak Sedunia Episode Indonesia

Dunia anak  anak memang mengasyikkan mereka tak mengenal rasa susahnya mencari uang, tetapi keceriaan anak anak bisa membantu menghilangkan stress orang disekitarnya termasuk ayah, ibu,orang dewasa. anak anak hanya menginginkan kehidupan yang mereka inginkan. jangan sampai dunia anak anak  hilang tanpa membekas dalam kehidupan mereka. Sebagai orang tua ,anak mendapatkan kehidupan yang layak. namun terkadang kadang orang tua tidak bisa memberikan kehidupan yang layak dengan berbagai sebab salah satunya kemiskinan.

Hari Anak Sedunia diperingati tanggal 20 november , berbeda di Indonesia diperingati tiap  tanggal 1 juni , dan biasanya seperti Google(mesin pencari ) biasanya  merayakan Hari Anak sedunia namun berbeda kali ini  , Google merayakan Hari kelahiran Selma Lagerlöf   salah satu penulis buku anak anak sepertinya Google merayakan juga ya pas kebetulan sama dengan  Hari Anak Sedunia seperti gambar dibawah ini.

 

 

Hari Anak  Sedunia

 

Kembali ke Topik Dunia Anak anak,  Potret  Anak Anak Indonesia

1. Ingat nggak kampung dolanan , kampung yang melegenda berbagai dolanan  untuk anak dari Desa Pandes Panggungharjo. di kampung inilah permainan anak dibuat , kita harus berterimakasih oleh mereka yang meneruskan membuat dolanan anak tradisonal , ini termasuk bisa dimasukan dengan salah satu warisan dunia. akankah ada generasi muda meneruskan pebuatan dolanana tradisional, ditunggu ya pemuda pemuda. ingat pemerintah juga ikut andil dalam melestarikan . jangan sampai menjadi dongeng belaka kasihan generasi penerus yang tidak menikmati dolanan  tradsional, dolanan tradiosnal mengandung banyak filosofi berbeda dengan permainan yang ada di barat.

2. Gamelan, jika mendengarkan gamelan pastinya merasakan suasana tenang, gamelan memang salatu media penenang. layaknya gamelan dimasukkan menjadi kurikulum pendidikan Indonesia. lihat perkembangan gamelan yang dimainkan mulai anak anak sampai dewasa contohnya singapura yang getol mengajarkan gamelan , tidak ketinggalan juga gamelan termasuk seni yang hanya nikmati kaum berkelas di jepang. ehmmmm layaknya generasi muda di Indonesia menghargai kesenian tradisional sendiri. ayo gamelan masuk kurikulum.

 

3.  Mengemis yang melibatkan anak anak , inilah yang harus diperhatikan pemerintah . jika terus menerus anak anak kehilangan masanya dalam kehidupan mendatang akan terjadi sebuah masalah. Kemiskinan termasuk biang kerok dari mengemis. namun kemiskinan bisa ditangani dengan program pemerintah dan dukungan masyarakat . padahal anak anak Indonesia adalah generasi penerus. Negara melalui amanat Undang-Undang Dasar 1945 pasal 34 memastikan bahwa "Fakir Miskin dan anak-anak terlantar dipelihara Negara" . nah salah satu mengentaskan kemiskinan adalah program pemberdayaan masyarakat dengan  menumpas mengemis melibatkan anak anak.

 

4. Kekerasan pada anak, Salah satu kekerasan yang terjadi pada anak yakni kekerasan seksual yang sering terjadi yakni pedofilia, banyak anak yang terkena kasus  pedofilia , karena banyak sebabnya kurangnya komunikasi antar orang tua , keharmonisan orang tua dan anak anak  dan sebagainya. Kasus Kekerasan pada anak sudah jadi skala darurat . akankah ada kemajuan kasus  kekerasan pada anak anak  menurun.tanya pada rumput bergoyang.

 

5.Pekerjaan melibatkan anak anak dalam skala bisnis. memperkerjakan anak anak dalam skala bisnis termasuk dilarang. kenapa anak anak diminta bekerja sesuai  dengan target yang ditentukan . apa nyatanya pekerjaan sperti ini sama saja mamangkas masa depan dan masa indahnya kanak kanak. namun apa yang terjadi  memperkerjakan anak karena si anak terdesak kebutuhan ekonomi.

masih banyak lagi yang belum dikupas. namun  dari semua itu genarasi anak anak indonesia juga menorehkan prestasi di kancah internasional termasuk memenangkan lomba olimpiade tingkat dunia. wowww luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar