Sabtu, 17 Agustus 2013

Andaikata Aku Menjadi Presiden Indonesia



Apa sih presiden itu? Presiden adalah seorang pemimpin , kita bisa menemukan istilah presiden secara umum di perusahaan dan negara. Presiden di perusahaan berbeda dengan tugasnya dengan presiden yang bekerja di suatu negara. Profesi seorang presiden sungguhlah mulia betapa tidak  seorang presiden harus mau mengurus rakyat yang tak sedikit dan perlu pula pemikiran cepat, tanggap dan praktis mengenai hal-hal yang berhubungan dengan rakyat.

Menjadi Presiden perlu  nyali besar untuk bisa menjadi presiden sungguh besar dalam pengorbanan , kita bisa mencontoh Nabi Muhammad SAW , pemimpin sejati Umat Islam sedunia, namanya tetap harum sampai sekarang karena beliau mampu memimpin umat nya menuju masa kegemilangan , generasi peneruslah yang harus menggantikan tampuk kepemimpinannya  , pemimpin yang ideal untuk sebuah negara yang kaya raya sumber daya alam dan sumber daya manusia adalah seorang presiden yang briliant ,cemerlang dan mempunyai misi & visi kedepan juga  mampu mensejahterakan rakyatnya lahir dan batin, memberikan perlindungan rasa aman dari berbagai ketidaknyamanan dari luar maupun dalam.

Presiden Di Indonesia  sekarang dipilih dari pemilu hasil dari demokrasi yang berasal dari perkembangan ilmu pengetahuan dunia barat. Di Indonesia, Presiden harus mampu menegakan ideologi pancasila dan UUD 1945. Dan presiden pertama kali di indonesia adalah Ir Soekarno & Hatta. Soekarno-Hatta seorang manusia Indonesia  yang tak lekang zaman.

Bermimpi menjadi seorang presiden, wajar bila bermimpi setinggi tingginya lebih luar biasa lagi seorang mau membuktikan bahwa ia mampu menwujudkan cita citanya menjadi kenyataan menjadi  presiden untuk dirinya dan akhirnya dia mampu menjadi presiden untuk orang lain.

Persyaratan menjadi Presiden adalah seperti dimiliki raja yang mempunyai kerajaan dan rakyat sekaligus tata negara yang sedemikian rupa yang mampu memberikan rasa adil, nyaman,makmur dan sentosa bagi rakyatnya.


Andaikata aku menjadi presiden , seorang presiden dipilih oleh rakyat, Presiden sebuah kata yang mewakili rakyat banyak untuk mengatur tentang hajat hidup  orang banyak. Presiden akan selalu di kenang oleh rakyat jika presiden itu sendiri memmiliki intregitas dan idealisme soal rakyatnya.

Pertama kali dalam fase pertama saya akan umumkan untuk memberantas korupsi hingga ke akar akarnya  dan mafia di seantero negeri yang kupimpin. Saya  akan umumkan dan menerbitkan peraturan keputusan untuk bahwa saya yang akan memimpin putusan untuk hukuman para koruptor dengan di dampingi jaksa, akan saya memberikan putusan bahwa koruptor yang mengkorupsi dengan jumlah tertentu akan dihukum gantung dan saya juga akan menghimbau pada media meliput berita hukuman gantung untuk koruptor dan hukuman pun disiarkan  secara terbuka dan rakyatpun bisa melihatnya. saya yakin rakyat,polisi dan tentara akan mendukung saya. Setelah semuanya berjalan  lancar. fase selanjutnya akan dijalankan cepat,praktis dan tanggap dalam menghadapi kemungkinan terjadi di negara yang saya pimpin

Dalam urusan pertahanan negara akan diperkuat dengan wajib militer,  wajib militer dan petani membangun sebuah wadah untuk membentuk tim solid dalam  ketahanan pangan  negara. Dalam tugasnya wajib militer inilah juga mengemban membangun infrastuktur negara.  

Perjanjian mengenai penguasaan sumber daya alam dengan asing  akan dibatalkan karena tidak sesuai dengan tercantum UUD 1945 dan Pancasila, sumber daya alam akan dikuasai seutuhnya oleh negara untuk memakmurkan rakyat.

Menjaga ketat  perairan  negara dengan sistem satelit dan menaruh pasukan tentara selama 24 jam di perairan untuk menghalau dan mengusir musuh yang ingin merusak dan menganggu kedamaian dan kenyamanan negara.

Berhutang dana dari rakyat untuk mengurangi ketergantungan hutang dari luar negeri seperti IMF,World Bank dan lembaga penghutang lainnya. Mengajak rakyat bersatu pada dengan tentara untuk meningkatkan ekspor beserta melindungi keanekaragaman hayati dan non hayati sumber daya alam negara.

Membangun sistem informasi dan memperketat  media dengan menfilter hal-hal  yang negatif yang merusak pemikiran rakyat, rakyat telah di brainwash hal –hal yang hedonarsis  ,pragmatis ,  opurtunitis,materialisme dan  egois  segera disadarkan dengan seperti yang dulu untuk menciptakan  kehangatan sesama keluarga, sesama teman dan sesama tetangga ,bermarsyarakat dan berbangsa.

Memperbaiki pemikiran  rakyat telah di brainwash dengan kesadaran untuk dibimbing sesuai dengan dasar keyakinan agama masing-masing.  Mengajak generasi muda untuk bersatu padu dalam membangun bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang lebih bermanfaat dan berguna.


2 komentar:

  1. Gantung para koruptor pak bos presiden!

    BalasHapus
  2. Setuju!!
    Koruptor harus dibabat habis. Percuma negeri kaya raya tapi hasilnya habis di tangan pribadi.

    Oiya, kunjungi mimpi saya juga di sini yak : http://panggilakunova.blogspot.com/2013/08/isi-pikiran-saya-jika-nanti-saya.html#.UhGL20hKTj4

    BalasHapus